nusakini.com-Jakarta-Pogram mudik gratis di Kepulauan Seribu diminati warga. Terbukti sebanyak 180 warga telah terdaftar mengikuti program tersebut. 

Pendaftaran program ini sudah dibuka sejak 12 Mei lalu baik secara offline maupun online melalui webiste https://mudikpulauseribu.jakarta.go.id.

"Sudah ada 180 warga yang mendaftar. Masih tersisa kuota 70 kursi dan masih ada waktu dua hari lagi untuk mendaftar," ujar Eko Witarso, Kepala Bagian Hukum Ketatalaksanaan dan Kepegawaian Kabupaten Kepulauan Seribu, Kamis (23/5). 

Dikatakan Eko, mudik gratis ini digelar pada 3 Juni mendatang dengan keberangkatan dari Dermaga Marina Ancol dan arus balik pada 9 Juni dari masing-masing dermaga di pulau permukiman. 

Zaini (34) warga Pulau Tidung mengaku senang dengan adanya layanan mudik gratis dari Pemkab Kepulauan Seribu. Dirinya juga mengaku telah mendaftarkan diri dan keluarganya untuk mengikuti mudik bareng tersebut. 

"Program ini sangat membantu meringankan beban masyarakat Kepulauan Seribu yang ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarga,” tandasnya.(p/ab)